jual kopi robusta palembang | rasa kopi robusta

jual kopi robusta palembang | rasa kopi robusta

jual kopi robusta palembang

jl. brigdjen dhani effendi, 26 ilir bukit kecil. palembang

info lebih lanjut hubungi : 081540862076 (WA) 

jual kopi robusta palembang

Mengenal 4 Jenis Biji Kopi

selesainya memahami arti formasi kopi , selanjutnya akan dibahas macam-macam biji kopi. Biji kopi mempunyai empat jenis primer. seluruh biji kopi ini ditanam dan dikenal sebagai Sabuk Kopi.  Sabuk Kopi berada pada sepanjang garis katulistiwa, sebab sebagian akbar biji kopi tumbuh pada iklim panas. syarat pertumbuhan bervariasi di antara biji kopi tersebut: terdapat yg lebih tumbuh di daerah atau curah hujan yang lebih tinggi dibandingkan yang lain.

1. Kopi Arabika

sebanyak 60% total konsumsi kopi pada dunia memakai biji kopi Arabika. Pemanggangan yang didesain asal biji kopi Arabika disebut mempunyai kualitas lebih tinggi serta sering lebih mahal. Coffee shop biasanya menyajikan sajian kopi dengan formasi biji kopi Arabika. Secara keseluruhan, biji kopi ini memiliki lebih banyak keasaman dan lebih sedikit kafein dibandingkan biji kopi Robusta.Biji kopi Arabika ditanam pada sepanjang Sabuk Kopi, namun lebih banyak berada pada daerah Amerika Latin. Biji kopi tersebut dapat mempunyai rasa yg sangat berbeda, tergantung di mana biji kopi tadi tumbuh pada tiga wilayah

2. kopi Robusta

adalah biji kopi ke 2 yang sesudah Arabika. Biji kopi Robusta mengandung kafein dua kali lebih banyak daripada biji kopi Arabika. Bentuknya terlihat mirip bola mungil, bukan berbentuk kacang almond seperti yang biasa kita bayangkan. Biji kopi Robusta cenderung lebih keras serta lebih pahit sebab imbas panggangnya. tetapi, biji kopi ini cantik untuk membentuk espresso shot sebab cita rasanya yg pada. Biji kopi ini tahan lebih baik saat Anda menambahkan krim serta gula, tidak mirip biji kopi Arabika yg cita rasanya cenderung berubah.Biji kopi Robusta hanya ditanam di belahan bumi timur, dan sebab itu hanya ada pada 2 berasal tiga daerah di Coffee Belt. Biji kopi ini tumbuh terutama pada Afrika serta Indonesia. serta lebih simpel tumbuh daripada biji kopi Arabika karena biji kopi ini dapat tumbuh fertile di dataran rendah serta tinggi.

3Kopi Liberika

Biji kopi ini mempunyai aroma bunga, buah, namun membentuk kopi yg mempunyai isi penuh serta rasa mirip kayu yang berasap.kopi Liberika hanya tumbuh pada Filipina.  Kekurangan biji kopi Arabika pada tahun 1890 mengakibatkan Amerika perkumpulan mengimpor biji kopi Liberika . Hal ini berlanjut sampai Filipina mengklaim kemerdekaan mereka dan Amerika perkumpulan menghentikan perdagangannya.

4.Kopi Ekselsa

Biji kopi ini tumbuh di Asia Tenggara serta disebut sebagai marga berasal biji kopi Liberika. tetapi, cita rasanya yang lebih pedas serta seperti butir-buahan.kopi Ekselsa tidak dipergunakan secara luas, penggunaan biji kopi ini hanya 7% dibandingkan biji kopi lainnya pada dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *